Google+ Badge

Aaaargggghhhh..!!!!!!!!!

Sebelumnya aku tidak seperti ini aku tak pernah seperti ini…

Para penghianat merubahku menjadi penghianat

Dan para pembohong merubahku tak berbeda

Orang-orang kotor merubahku menjadi lebih kotor

Dan aku bukanlah yang ku kenal sebelumnya

Kembalikan ku yang dulu hapus hati hitam ku

Ku rindukan ku yang dulu tanpa hati hitam ku

Aku tlah jadi apa yang ku benci

Jadi apa yang ku takutkan

Semua yang kuhidari, manusia seperti kalian

Yang kini disisa kan hanya dendam dan semua hati kusam



by:CJ

Minggu, 27 Juli 2008

Lagi2 Guwe NggebruZ..

***********************

Hummfzzz…,,Lagi-lagi diriku terjatuh..,aku kemaren (Sabtu, 26 Juli 08) mengalami kecelakan lagi dengan Shogun 110cc Ku..,

TKP: Jalan Paliyan-Ngobaran, sekitar kilometer 10-an., kayaknya..(cm ngarang thu, coz aq ga tau dah berapa kilometer, yang jelas ma Ngobaran dah deket., ya anggep aj segitu nweh…).

Crita punya Crita..,waktu itu aku ma temen2 mo ngadain acara reuian critanya.., sekitar pukul setengah 9 pagi, aku berangkat dari rumah, truz sesampai nya di skul(ngumpulnya di di deket gerbang SMA N 1 Wonosari) temen2 ku dah pada ngumpul.., ya mungkin tinggal nunggu aku doank kayaknya..,ya setelah aku datang kita berangkat.(aku berboncengan ma Indrati, sekarang Dia kul di UNY, Matematik, coz Dia lom da tebengan..ga tau bisa nyampe skul pake apa padahal jarak rumahnya ma skull jauh baget..,terbang kale..,hwehehehe), yawdah kita menuju Destination 1, nyamperin Endika yang rumahnya Paliyan.., (coz Endika satu2nya penunjuk jalan, hanya Dia yang tau jalan ke Ngrenean..hwehehehe…)

***

Setelah nunggu sejenak Endika bebenah, kita melanjutkan lagi ke next Destination yaitu Pante nGobaran thu tadi.., nah di jalan menuju ke pantai itu lah aku mengalami kecelakan mengerikan…haaaaaaaaaahhhh,,,aku ga ati..ati….pas tikungan menajak tajam eh tikungan tajam menanjak., ya sama aj adeng, pokoe gitu deh, tau ndiri kan lo jalan ke pantai selatan thu kaya apa..(buat yang belum pernah kalian haruz mencobanya.., bukan orang GK lo lom pernah sekalipun ke pantai selatan..gek opo hubungane…!!)

Dah kembali ke cerita..,di tikungan thu aku menikung terlalu minggir, sehingga keluar jalur (jalan aspal) truz hilang kendali, ngoleng2 ga karuan dan berakhir dengan terperosoknya aku ke jalan aspal.., aku terkapar, motor ku terlihat terbalik juga..,bensinya ada yang keluar aku kira dah mo meledak (kayak adegan kecelakaan di film thu hlo,,bensin netes trus meledak deh.,), melihat thu aku langsung berdiri mengangkat motorku, bukan takut lo meledak, tapi takut lo bensin-nya abis ngucur terus, hehehehe…sekarang bensin mahal Boz.,!!!

***

Setelah motor aku setandarkan baru aku samperin Indrati, Dia masi duduk di tengah jalan ga bisa berdiri.., aku kira Dia parah, wedew!!knapa ne anak,(dalam hati aku bertanya2..) tapi langsung aja ada temenku yang membantunya berdiri truz membawanya ketepi..,hummfzz….Sementara aku lihat diriku sendiri dah keluar darah di jari2 tangan kiriku, ma kakiku terasa ada yang ga beres.., Aku lihat lagi, ternyata celana ku bagian bawah lutut tapi bagian belakang dah sobek,,,ga tau kenapa bisa sobek di bagian thu, kecantol kale,,siku kanaku lecet2, dan ternyata sampai bahu ku segala juga ada yang lecet..,hummmffzzz lagi..!!

Tapi aku tetep mau ngelanjutin perjalanan, setelah sejenak mendapat pertolongan dari warga sekitar, kami melanjukan perjalanan (abiz kecelakan thu lom terasa sakit sama sekali, aku ja masih bisa pake shogunku, tapi begitu sampai di pantai..wedew..,kenapa sakit semakin menjadi..?!!) hummffff…..!!!

Semakin lama semakin terasa..,tapi aku tetap mencoba betahan, aku kan cowok, ga boleh cengeng donk..!!huahua..padahal juga kesakitan sebenarnya….

***

Setelah kita makan2..,di Ngrenean (ga tau ikan apa yang di pesen, aneh bentuknya, tapi rasanya ya sama aja kayak ikan2 yang laen..hwehehehe…) akhirnya pulang juga, sekitar jam setengah 2an,,sempet mampir juga di rumah Endika, coz aku mo pinjem spion, sepion ku remuk redam pas nggebrus tadi..,hummfzz, tapi ga da spionnya, aku mulai panic gimana guwe bisa pulang lo ga pake spion,!!!truz aku coba bwat telpon temenku nDaru Upiel buat bawain spion biar aku bisa nglewatin Polisi2 brengsek thu (ga semua polisi brengsek ding, tapi kebanyakan Polisi di Indonesia seperti itu, bukannya ngayomi masyarakat tapi malah jadi momok buat mereka...hummfzz..F**K Police..!!!maap buat kalian-kalian yang suka ato ada kerabatnya yang berprofesi sebagai “pengayom masyarakat katanya..”, ini hanya sekedar pendapat ku aja kok..lagian di Negara ini bebas buat berpendapat..iya khan..!!hehehehe…)dah malah bahas hal yang ga penting gitu..,

nDaru pun datang seperti pahlawan buat aku,dengan membawa sepion, tapi Cuma pake sepeda ki hlo nganternya..tak habiz pikir aku ma thu anak.., yang jelas dah bawain aku sepion deh.., Makasi ya sobz..!!!

Aku segera menuju ke Rumah Tomo, coz anak2 pada ngumpul disitu, termasuk nDaru thu tadi, dan ternyata mang benar banyak orang di rumah Tomo, pada mo latian nge-Band sih.., temen2 ku pada kaget aku kecelakan lagi, cos belum lama juga aku abis kecelakaan pas pejalanan pulang dari jogja..(Rabu, 19 Maret kayaknya..) yang menyebabkan aku ga bisa makan sebulan cos rahangku cidera..hummfzz..

Knapa aku sering nggebruz ya.., pa perlu motorku di ruwat, pa gimana yow…hummmfzz lagi aja deh.., Aku kasian ma shogun ku sebenere..rusak yang kemaren lom sempet tak benerin sudah aku tambahin bobrok lagi..Mungkin motorku sudah tidak bersahabat lagi cos perlakuan ku ithu,,,hikz..hikzz..,maafkan aku My Ride,,mungkin aku terlalu semena2 terhadapmu…maap..,bsok lo aku da dana mau aku pemak dirimu biar keren..

Waah malah ngomong pa aku ini…dah deh gitu aja critanya..,

Terakhir aku mo ngucapin maap yang segede2nya ma Indrati, maap yo nDuk, gara2 aku km jadi terluka gitu, aku ga ati2 gek..maap yaw…!!km boleh kapok aku boncengin, tapi jangan kapok buat naik motor lagi…hehehehehe…tar saking takutnya km jadi trauma naik motor lagi..

Aku berharap itu yang terakhir kaliii..,,, ga pengen deh kejadian seprti itu lagi..

‘n Buat kalian2 semua…hati2 ya kalo di perjalanan.., tapi kecelakan thud ah jadi resiko, lo takut kecelakan ya ga usah naik motor, ga usah kemana2 juga..hehehehehe… pokoe ati2 wae lah…

Seeeyaaaaaaaaaa n byebye,,,,,,,,

^_^

Kamis, 24 Juli 2008

KontrakanQ memBUSUK!!!


Kontrakan ku BUSUK!! Kontrakan ku semakin busuk..,hamper keluar belatungnya kaykanya,,hwehehehehe… cos dah tercium bau busuk di setiap sudut ruangan.. Termasuk kamarku..hikz..hikz..

(<<---kotor khan)

***

Tapi dah hapir habiz kok masa kontrakan jadi ya gapapa lah..^_^…, kontrakan menjadi semakin kumuh terlebih coz kemaren-Selasa, 22 Juli 2008- terjadi inspeksi mendadak terhadap Ichsan (PethaQ)…,

Waktu itu khan PethaQ thu ulang tahun (baru mau ultah ding..,coz ultah nya thu tanggal 23,thu khan baru tanggal 22-malem 23…hehehe…), dan sesuai dengan tradisi GILA yang biasa kami lakukan terhadap temen yang ultah adalah “DIKERJAI”.,, ya di siram pake air kotor, jorok, bauk, dan semua yang menjijikan bisa saja sebagai amunisi untuk penyerangan..hwehehe (bahasanya kayak dalam perang ajah..), ya gitu neh pokoe, dah paham khan kalian semua..??(pinter2 kok..plok..plok...plok..).

Nah pada awalnya kita mang ga ngerancanain apa2..,tapi begitu kita pulang abiz makan di Jogjig..eh keliru JogCik (ya sebuah restaurant agak mewah di jogja..,bukan promosi hlo ne..-baru pertama kali juga makan di situ- saat itu mang Kita rada “kemaki” sekali2 makan yang mewah..,ga cuma nasi telor ma nasi kucing..,bukan maksud saya menghina tukang nasitelor ma tukang angkringan hlo..!!cory ya pak lo kesingung..hehe..). Abiz dari makan thu, di perjalanan pulang kami masih biasa aja.,tapi begitu di tengah perjalanan Afif, meng-kode Aku ma Pokel, yang intinya mo ngerjain Pethak thu tadi..,

***

Setelah mpe kontrakan Aku ma Pokel dah nyampe duluan tapi Pethak ma Afif gat au mampir kmana dulu.,ya Aku ma Pokel terus buat rencana..(meracik amunisi..)tapi ga lama kemudian Mereka datang.., so lom jadi prepare buat amunisi deh,, yawdah kita berlagak biasa aja..,mpe sekitar jam7(malem) kurang..,waktu Aku baru mau meracik “amunisi”, tiba2 Pethak malah ke kamar mandi..,ya ini-awal peperangan di mulai.., Aku langsung menyuruh Afif buat ngancing pintu yang ke Arah kamar mandi., terus kita semua naik ke lanti 2 (ocz dari lantai 2 bisa liat jalan menuju ke kamar mandi, jadi dari situ bisa enak lo mau nggebyur,,),truz meracik amunisi secepat2nya..,tapi begitu nunggu Pethak keluar dari kamar mandi ternyata Dia dah tau rencana busuk kita2., jadi Dia tetap stay di dalam kamar mandi..,tapi Aku kuga masi tetap nunggu, begitu Pethak keluar pokonya langsung SERANGGG….!!!hehehe…

***

Tapi lama baged nggu, kita cuma adu mulut aja, Pethak juga ga mau keluar.., akhirnya Aku puny ide buat turun teruz mendekati pintu kamar mandi dan mendobrak dengan gitu bisa nggebyur petak ma cairan busuk yang sudah ku racik..hehehe,,,

Bener,,begitu Aku masuk, truz mendekati pintu kamar mandi,(Pethak ga tau lo aku di situ, tapi aku juga dah pake persiapan mantol biar ga basah lo kena siram ma Pethak.,) aku tunggu sebentar, n begitu ada kesempatan aku langsung mengguyur Pethak yang masi ada dikamar mandi.,dari situ, mungkin coz dah sekalian basah Pethak berani keluar kamar mandi dan berperang secara terang2an dengan kami yang berada di lantai 2.. sungguh sangat sengit peperangan terjadi, tapi bagaimana pun kita yang di atas(lantai 2) tetep menguasai medan pertempuran., jadi ya Pethak tetep basah kuyup dengan guyuran kami..hwahahaha….

Sampai akhirnya datang lagi 2 prajurit, Kebo ma CeBe, hehehe..padahal lo ada Kebo thu jadi tambah gila..,idenya bener2 gila.., Dia ngasih ide lo beli bawang truz di ulek abiz thu di campur air ma Kecap juga buat nggebyur Pethak yang masih dalam keadaan terkepung..,

Aku kemudian berangkat buat beli thu bawang, truz di-uleg.., jadi deh amunisi baru yang sungguh baunya,,,bawang campur kecap..hummfzzz.., lo sekalian pake garam Pethak bisa sekalian lagsung di goreng abiz thu,,hwehehehe…

(<-gambar pethaQ yang kumuh, abiz di guyur2..hwahaha..)

***

Setelah semua selesai di racik, serangan kembali dilakukan, berkali2 Pethak pasrah dengan apa yang kami lakukan, hummfzz…,baunya bener2 menyengat.., bau bawang.. ga karuan gitu deh pokoe..!!

***

Tapi semuanya akhirnya selesai, setelah Pethak menyerah untuk menyerang balik kami..(bales dendam gitu) coz kami bersembunyi di dalam kamar..,hwehehe….

Tapi semuanya berakhir sekitar pukul 9malem..,

Dan kita buat rencana baru buat beli SweetMartabax sebagai tanda kebahagiaan kita bersama..,Pethak juga ga ada rasa gimana2, cos mang gitu biasanya yang terjadi pada temen yang ULTAH..!!!

Abiz itu kita patungan truz beli 2karduz martabak maniz ma 1karduz martabak asin, dan ditambah satu botol COKE..,kita santap semuanya itu dengan lahap..nyam..nyam..

Uenak baged pokoe…hehe..

MET ULTAH YOO BOYZ..

MOGA PANJANG UMUR & SEHAT SELALU...

HEHEHEHE..
(thu Kita abiz nyantap Martabak Maniz -->>)

***

Tetapi cerita ga abiz di situ.., paginya terlihat ikan-yang ada di kolam depan kamar mandi- pada mati.,,hummfzz…,,keracunan bawang kayaknya, ma campuran air ga jelas yang semalem buat gabyok2an..,hwehehehe….

mengenaskan ikan ikut jadi korban..,kacian mereka..hyahahaha…

truz siangnya, maksudnya mau ngisi air kolam biar airnya berganti (biar ikan yang masih bertahan hidup terselamatkan), eee.., malah air kolam nya mbludak mpe masuk ke ruang tamu..(ruang biasanya buat nnton tipi..). hummmmfzzz lagi deh..

Itu yang membuat kontrakan semakin BUSUK..,jadi becek ga da ojek..,hwehehe…

Ditambah bau bawang yang huufff.., cape’ de….!!

Jadi kayak kapal pecah sekarang isi kontrakan..,semuanya terlihat porak-poranda mengenaskan..,mungkin besok lo mami kos tau bisa di sate semuanya…

Hwehehehe……

^_^

Selasa, 22 Juli 2008

Temen Ku yang GILA


Gamabar disamping adakah gambar yang diambil pada Senin, 21 Juli 2008,
TKP: Dapur umum tempat untuk memasak makanan bagi para pejuang..hehehe…thu di dapur tempat biasa kami berbagi rasa..,loh kok jadi liryc lagunya shagydog kie kayaknya.., Hehehe…thu tempat biasa nyokapku masak..,di rumah kuku gitu aja neh, eh rumah bapak ku ding…..
Orang-orang yang ada di foto itu adalah temen2 ku yang pada kurang kerjaan..,
Coba deh tebak jam berapa thu pic diambil, bayangin sekitar jam setengah 3dinihari…
Hummfzz…., mereka memang hummfzzzz…..,
Awal ceritanya gini..,
Malem thu aku Cuma sendirian dirumah, bukan sendirian ding tapi ga da temen..,
Truz aku sms temen ku Si Uya..(Surya), eh malah dia ada di wonosari katanya.., di tempat Damaz (temen ku juga,,),truz aku tanya sapa aja yang da disana..,truz abiz tu aku sms lagi, aku bilang ma Surya suruh ajak mereka thu maen ke tempatku aja…,
Katanya seh IYA gitu.., yawdah aku tunggu2 mereka ga nongol2..,baru sekitar jam 9 ato setengah 10 malem Surya datang ke rumah ku, aku kira seh sama Damaz dan yang lain..,
Tapi ternyata dia cuma sendirian.., mo internetan gitu, dah nenteng tanktop, eh laptop.., hehehe…
Dah gitu, aku tanya..: hla endi Damaz ma nDaru..? Dia balek jawab: mengko meh do nyusul., Aku lagi: ow..,yo wes..,
Tapi dah berjam-jam mereka ga nongol2 juga.., tah kemana thu anak., dah sekitar jam 12 malem mereka belum datang juga..,
Baru sekitar jam setengah 1, ada sms masuk, aku buka ternyata dari Rokha., yang isi smsnya: aku ko meh rono sak jam2e, tunngu yo..,
Truz dalam hatiku bergumam,,GILA ne anak mo kerumahku dah jam segini..,
Padahal kan jarak rumah ku ma mereka sekitar 14kilometer..,lumayan jauh gitu deh.., ditambahj dingin bangaed lagi..,hummfzz…,
Akhirnya bener,,jam 2an thu ada sosok yang ngebangunin tidurku.,(nunggu mereka kelamaan, aku mpe ketiduran..,)
Ternyata nDaru ma Damaz dah berdiri ngelihatin aku..,teruz mereka duduk2 sebentar.., abiz itu kita langsung menuju destination yang sebenarnya..yah dapur yang tadi aku cerita in di Awal.., kita thu rencana nya pada mo bakar2 gitu deh..,
Tapi ikan ma semuanya belum diapa2in,,,akhirnya ya aku yang kebagian buat ngobok2 kolam ikan ku buat nagkep ikan..,dah dapet 5 pa berapa thu ya.., truz aku naik lagi., ga kuat dinginnya..,abiz thu bagian buat mbedah thu ikan nDaru..,hehehe..,
Coz aku buat api buat goreng thu ikan..,di dapurku lo mo masak pake kayu buu.., jadi ya harus bersangit-sangit ria.., sementara itu Rokha buat bumbu., truz Tomo sibuk tepas2 arang..,hwehehe….
Setelah semua siap akhirnyo digorenglah thu ikan..,cos sebelum dibakar thu ikan musti digoreng dulu.,biar ga kelamaan bakarnya..,yaa abiz digoreng thu, baru deh di bakar..,
Tomo yang kepengen mbakar berduet dengan Rokha..,truz nDaru sibuk dengan ikan nya sendiri.., Dia ga terima lo ga mBakar ndiri..,hehehe…waktu pada mBakar ga tau di apain thu asepnya mpe banyak buanget..,thu liat aja pic di atas tadi.., terserah mereka aja lah…,
Tapi begitu ikan nya mateng truz ditaroh piring..,hummfzz.., ikan yang mereka bakar ternyata gosong.., ya ga gitu gosong seh..,tapi dah agak pahit2 gitu..,hummfzzz..,
Tapi ya gapapa deh.., ketimbang ga makan..,
Ehmmm.., nyamiiiii…., tibalah kita untuk menyantap ikan bakar bersama..,hyahahahaha..
Gila mereka pada kelaperan banged kayaknya.., ngambil nasinya mpe mo pada tumpah gitu hwehehehe,,,,,ga ding.., sok hiperbola aku kie..,
Yawdah..,giliran pada makan mereka diem semua deh…termasuk aku..Zzzzzzztttttttttt…
Nyamm…..nyamm……..nyammmm……………
Selesai makan kita pada wedangan bentar sambil ngobrol2 gitu.., mpe sekitar jam setengah 5, abiz adzan subuh thu aku ga kuat..,akhirnya aku tertidur lelap..,di tengah hiruk pikuk kaeramaian obrolan temen2 ku..,oiya ding ga lama setelah kita makan truz nDaru telpon cew nya.., Tomo juga ikut2an., terus Damaz juga gitu.., sementara aku setengah tidur, setengah enggak..(pye tho setengah tidur. Kok setengah enggak..hehe.)
Ya pokonya aku masih tau lo pada telpon2an..,
Mpe akhirnya dagh pagi, sekitar jam setengah 7 pagi aku terbangun, dan kulihat semua temen ku tertidur pulas.., terutama nDaru..,si tukang tidur..,lo dah tidur…, beuh.., sulit banged buat di bangunin….
Sampai jam 8an mereka truz pada pulang……….
Hummfffzzzz,,,,,gini aja deh cerita ku about temen2 ku yang pada GILA….
Hwehehehehehe…………..

Minggu, 20 Juli 2008

Indeks Prestasi Ku


hahahaha.....
Hummfzzz..
Akhirnya……………
Ada lagi nilai yang keluar.., dan ternyata nilai yang aku tunggu2, dan aku mengkhawatirkanya coz aku bener2 pesimis..,ternyata malah dapat “A-“.., IP ku sekarang jadi 3.24..,jian hummfzz….aku bener2 sangat kaget..,apa yang selama ini aku pikirkan ternyata berbalik arah..,eh bertolak belakang..,aku dah benar2 pesimis tetapi malah seperti itu.., mungkin pak dosen tau yak lo aku dah banyak banged menderita jadi aku dikasih nilai A- biar aku senang..haxhaxhax..,jian ra mutu blaz guyonanku.., yo ben lah.., yang penting aku senang..,makasih Pak Edi, (Nama Dosen Ku thu..), beliau mango rang nya baek banged..,
Beliau mengampu mata kuliah praktek paemesinan., praktek tempatku belajar bagaimana cara, mengasah pahat, mem-bubut, membuat poros, baut, menggunakan mesin frais.., hehehe...(ga tau khan kalian mesin-mesin kayak itu), sampai mengajari ku bagaimana supaya aku teruz semangat belajar, dan bagaimana cara menghargai waktu..,coz beliau juga sangat disiplin waktu, aku sungguh berterimakasih kepada mu Pak...,,
Aku kuliah di teknik mesin mang bisa di bilang kesasar..hehehe…,
Coz gara2 aku ngisi blanko pendaftaran SPMB (satu taon yang lalu) sambil minum es buah, ma si Bakti Gecol thu..,di boulevard UGM, dasar dah mo dikumpul hari thu juga, jadi nya ya aku ga banyak pikir n pertimbangan akhirnya aku milih jurusan ne.., tapi ya udah lah.., semua aku jalanin aja.., mungkin ini emang dah jalan-Nya…,,,,
Thankz Alloh…terimakasih semuanya…..semua yang telah Engkau berikan…!!!

Hoohooo…
Itu aja posting ku kali ini…
Aku dah bener2 cuapek ngetik kie..,
Aku juga sampai disuruh bobo ma babe ku..,hyahahaha…,
(bentar Be, nanggung..,bentar lagi juga ayam tetangga dah berkokok paling…apa hubungannya…)
Hehehe…
Aku Bubu dulu yach..
Dadagh,,,
Selamat pagi semuanya…(dah jam setengah 4pagi seh…)
Seeyaaa di posting ku berikutnya….
Huaaaaaah….,nguantukkkk……………………….


^_^

Poem Dari....??


Lelah
Aku lelah
Bener-bener lelah
Lelah dengan apa yang terjadi padaku
Aku lelah belajar
Aku lelah berpikir
Aku lelah mengarungi hidup ini
Dan aku lelah menunggu
Lelah menunggu sang surya terbit
Lelah menunggu sang pujangga hati pulang
Lelah menunggu detik berganti detik
Hingga akhirnya sang surya pergi
Digantikan oleh 1001 bintang yang menatapmu
Menatap penuh dengan maksud
Agar aku mencintai mereka
Agar aku menemani mereka
Agar aku mendengarkan mereka
Dan agar aku meminjamkan bahuku untuknya
Tapi aku lelah dengan itu semua
Tidak ada orang yang membalas cintaku
Tidak ada orang yang menemaniku
Tidak ada orang yang mau mendengarkanku
Dan tidak ada orang yang mau meminjamkan bahunya untukku
Akankah semua ini berakhir?
Karena...
Aku lelah dengan itu semua
Itulah yang kurasakan sekarang
Lelah dengan hidupku yang membosankan ini
Aku mencoba untuk bersabar
Agar semua ini bisa berakhir
Puisi yang dikirim ke aku..Monday, July 7th 2008
Oleh seseorang..,bisa dibilang temen..,kanca..,pren,...,emmh.., ya sejenis itu lah pokoe..
Pertama aku baca judulnya aja “Lelah”..,sehingga buat ku juga langsung lelah..,
Jadi ga dilanjutin deh baca nya..,hwehehe,,
Ga ding..,ya ga tau knapa Dia ngasih judul puisinya “Lelah” mungkin Si Dia na (mang namanya Dia Na=baca Diana, hehehe....,,) mang lagi leleh..eh lelah...,
Abiz “macul” lo ga ya abiz mBecak kalee..,hwehehe..tanya ndiri aja dueh..,
Hooohooo...
Ehmm...,maap ya Diana,, thu tadi cuma guyon aja..,Hehehe...
Ya..., yang pertama we mo ngucapin makasih aja ma loe yang dah mau ngasih we poem thu...hehehe..
Maap juga ne baru aku buat posting nya..,
Coz gi sibuk..,sok sibuk ding..hyahahaha...
Baguz de poem nya..,(sok muji..,biar km nya seneng,,,hwehehe...)..,tapi yang jelas makasih aja kiriman puisinya....
Lo aku baca2 seh ya....ehmmm..,cocok juga ma mut, eh apa ya,, emosi..,bukan ding ,,apa ya..,??!!suasana hati ku gitu aja dueh..,ya gitu pokoknya...!!
Ya aku juga leleh..,eh kok leleh lagi tho.., lelah maksudnya..,cos banyak kegiatan..,hwehehe..
Bukan ding..,(waah dari tadi kebanyakan ding-nya yach..),, ya aku juga lagi muak aja ma dunia ku.., aku benci dengan dunia ku sendiri,,,
Baca aja tho post ku yang udah2...
Hehehe...
Biar aku thu lo nulis ga sia2 gitu..,

Ehmm, tapi thu di puisi nya ada lyric yang aneh dueh.., coba aja baca yang:
“Dan tidak ada orang yang mau meminjamkan bahunya untukku”
Ya jelas ga ada lah yang mo minjemin bahunya..,lo bisa minjem mah aku juga pengen minjem bahu ma tukang kuli pasar, yang gede2 bahu nya..,coz selalu buat ngangkat yang berat2..hooohooo(bukan maksud ku ada unsur mengejek mu para Kuli pasar hlo Pak)
Ya bagaimana pun, tetap jasamu sangat banyak, mungkin juga buat aku sendiri.., lo ga ada mereka, ga ada dunkz yang ngangkat karung2 beras, sampai akhirnya di angkut ke pasar, truz ibuku ga bisa deh beli beras, truz aku ga bisa deh makan beras, eh nasi ding..,truz.., truz,, ya gtu deh teruzin ndiri..hehehe..
Kok jadi ngomongin kuli pasar seh..,
Kembali ke pokok permasalahan....!!
Jadi...,jadi apa yach..,waah aku jadi nge-blank gara2 tukang kuli pasar..,hehehehe...
Ehmm, jadi ya baguz deh puisinya..
Baguz,,baguz,,,,(puas..!!puas loe..!!hehehe...^_^)

Dah nueh,,,
Dah cape’ aku .., dah hampir jam 3pagi ne..,
Besok,. Eh tar masi ada banyak aktifitas yang mesti aku lakukan..,mesti hari minggu..,aku banyak agenda..(sok sibuk lagi...)hahaha.....!!
Dagh ya....!!Buat Diana nak SMANSA (temen ne adek ku neh sebenere.., lo pngen tau sapa Dia lebih banyak liat aja di fs ku ada, cari aja ndiri..,,)makasi sekali lagi...
Hyahahaha...
Hummfzzzz,,(thu ada hummmfzzz buat kamu...)
eFeS nya Diana: diane_patricks@yahoo.com


^_^

Jumat, 18 Juli 2008

hummmfzzzz.........


I8 Juli 2008, 03:30am
Malam yang sepi..,(dah dini hari ding…), hanyalah tinggal diriku sendiri, semuanya dah pada tidur, memasuki dunia mimpi masing2..dan aku?!?
Masih di depan monitor yang setia menemaniku bermain di dunia maya (nge-net maksud nya), Tapi kali ini aku tidak minat untuk melakukan browsing2.., dan seperti inilah yang ku lakukan..,membuat tulisan yang ga jelas maksud dan tujuanya..hummfzzz…,
Tapi yang jelas aku hanya ingin mencurahkan semua perasanku, yah., pada PC butut yang aku pake ini.,suara kipas procesornya aja dah kayak bunyi diesel.., dah banyak banged debu di dalam CPU nya..,munkin aja dah ada cecak ato tikus yang bersarang dalam motherboard, aku juga ga gitu ngerti..,hoohoo..ditambah dengan monitor second yang mungkin dah mau meleduk cos selalu stand by sepanjang hari..,yaa, mungkin sesekali aja dia aku biarkan berkedip sejenak..(aku restart maksudnya..)!!
Kacian banged yaa….
Biar deh..,yang penting dia masih setia menemaniku melek sampe jam segini..,
Aku belum bisa memejamkan mata.
Kurasakan hidupku benar-benar semakin rusak, semakin terpuruk,
Semakin taerpuruk dan terpuruk…
Begitu banyak kebusukan yang terlihat disekitarku
Dan ku anggap diriku tak lebih seprti SAMPAH belaka
Yang tak berbeda separti mereka
Kenapa tidak ada yang berlaku baik pada ku, kemana kah kalian
Kemanakah kalian….
Apakah aku tak kan menemui mu lagi?
Dan bahkan teman ku sendiri..!
Kalian yang baik padaku, saat kalian membutuhkan ku
Dan meninggalkan ku disaat aku terpuruk dan terjatuh
Kau hanyalah seorang MUNAFIK….
Membiarkan ku terpuruk dalam kaesendirian..
Tapi sampai kapan aku akan terus seperti ini?
Apakah semuanya akan semakin Busuk..?
Semakin hampa hidup ini, aku muak,
Kuhabiskan banyak waktuku hanya sia-sia
Hanya terbuang percuma, memikirkan sesuatu yang sama sekali tak berarti
Tak satu pun ada yang berguna..!!
Aku ingin bangkit, Aku ingin berubah!!
Aku ingin menjadi yang lebih baik!
Aku ingin orang tuaku bangga padaku..,
Tapi terlihat semuanya tetap sama...,
Teman2..dimanakah kalian….???
Apakah kalian juga MUAK dengan orang sepertiku?!
Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah……
Aku benci dengan duniaku sendiri
Tuhan,,,
Kemanakah aku harus pergi..
Mencari kebahagiaan yang dulu pernah ada
Walau hanya sesaat….
Aku MUAK!!!
MUAK dengan semua ini…

Inilah jeritan seorang PECUNDANG..!!yang tak akan mendapatkan sesuatu yang lebih, selamanya hanya akan terus menjadi batu sandungan bagi yang lain..,
Hummmfzzz………
Bingung..,apa yang harus aku lakukan untuk mengakhiri, apakah aku harus berlari dari semua ini, dan membohongi diriku sendiri.
Dan aku hanyalah seorang MUNAFIK..,seolah ingin melupakan sesuatu yang sebenarnya masih ku pikirkan…
Bodoh…kenapa tetap saja ada sesuatu yang teruz mengganggu ku disetiap malam..
Bayangan itu selalu datang…
Seperti sekarang ini..,
Memang sulit melupakan semuanya…
Bingung…bingung…bingung…!!!
Apa yang harus ku lakukan…??
Untuk dapat benar2 melupakan mu...!!!

hummfzzzz.....

Jumat, 11 Juli 2008

The End Of Cupid’s StorY


Hilang Ingatan

Menghilanglah dari kehidupan ku
Enyahlah dari hati yang tlah hancur
Kehadiran sosok mu kan menyiksaku
Biarkan disini ku menyendiri..

Pergilah bersamanya disana
Dengan dia yang ada segalanya
Besenag-senanglah sepuasanya
Biarkan disini ku menyendiri..

Terlintas keinginan tuk dapat
Hilang ingatan agar semua terlupakan
Dan kuberlari sekencang-kencangnya..
Tuk melupakan mu yang tlah berpaling

Di sini kembali kau hadirkan ingatan
Yang seharusnya ku lupakan
Dan ku hancurkan adanya
Di sini kembali kau hadirkan ingatan
Yang seharusnya ku lupakan
Dan ku hancurkan adanya

Letih di sini kuingin hilang ingatan
Letih di sini kuingin hilang ingatan
Letih di sini kuingin hilang ingatan
Letih di sini kuingin hilang ingatan

Di sini kembali kau hadirkan ingatan
Yang seharusnya ku lupakan
Dan ku hancurkan adanya
Di sini kembali kau hadirkan ingatan
Yang seharusnya ku lupakan
Dan ku hancurkan adanya



by:RR

Lirik lagu dari Rocket Rockers diatas nampaknya serasa cocok banged buat aku sekarang…tentang seseorang yang hanya datang, memunculkan kembali ingatan
yang sempat terlupakan, tapi ternyata hanya meniggalkan luka..
Ku ingin hilang ingatan, melupakan semua, membuang semua kenangan yang pernah ada…!!!hummfzz…

Aku menyadari diriku yang seperti ini, tapi yang ga pernah aku mengerti, kenapa km begitu tega memperlakukan ku seperti itu…
Sebaiknya dari awal km ga usah kembali menemuiku, tapi knapa kamu kembali hanya ingin meninggalkan luka yang sama…
Tapi aku cukup senang, aku bisa memiliki mu sehari saja, jum’at, 4 juli 2008, ketika kamu aku ajak ke rumah ku, itu kenangan yang mungkin sulit aku lupakan.,nge-dit fs, km bisa YM-an, hummfzz, tak pernah sebelumnya hariku seindah saat itu (sok banget aku kie..)

Aku bisa mengerti apa yang kau rasakan, meski kamu ga pernah bisa ngerti betapa aku menginginkan mu sangad.,betapa sayangnya aku ma kamu…
Tapi…..Bagaimanapun km tak pernah menginginkan ku….
Aku tak kan pernah mendapatkan mu
Aku tak kan pernah menggapai mu
Aku tak kan pernah bisa…
Aku hanya si bodoh, Tolol, Dungu, Aku hanya PECUNDANG
Hummfzzz……..,

Betapa bodohnya aku ini, apa pantas aku buat kamu?yang ada juga cuma cemoohan yang pantes aku terima.., kenapa orang seperti ku hanya bisa mengeluh dan mengeluh….
Aku tak lebih berarti dari sekedar SAMPAH yang tak pernah berharga…
Tak ada satu pun yang bisa di banggakan dariku…..
Mungkin mang sebaiknya aku ga mengganggu mu lagi…besenang2lah…
Aku tak kan pernah megganggu mu lagi..
Akan kucoba kembali melupakan dirimu, mekipun sulit…
Dan kumohon jangan pernah kau kembali lagi, jangan pernah engkau kembali, jika hanya ingin membuat luka yang sama, cukuplah ini yang terakhir kali…
Dan aku benar-benar akan melupakan mu..
Kamis 10 Juli 2008, 07:30-22:10
Sekarang, akan aku berusaha memperbaiki hidupku, memformat ulang semuanya…
Aku ingin menjadi diriku yang lebih baik……
Satu yang membuatku terharu, ketika kamu bisa nangis ketika aku nyanyi “Poscard”, itu lagu terakhir yang aku bisa nyanyi’in buat kamu…dan kamu nangis saat itu juga.…
Ga ada lagi yang akan denger nyanyian ku, ga ada lagi tawa itu, tak kan lagi Aku maen ke Rumah mu, hilang lah semua kenangan.…
Dan Menghilanglah dari kehidupan ku…………..
Dan aku benar-benar akan melupakan mu..

Kamis 10 Juli 2008, 07:30-22:10

Bersyukur aku masi punya teman-teman yang selalu ada untuk mendukung ku, aku sungguh berterimakasih pada kalian semua…,,
Surya, u’re my best friend, tempat ku sharing(makasih jg dah percayai aku sebagai teman curhat mu) km juga yang sering gitar-i kalo aku pengen nyanyi, yang mau berbagi badcover jika aku kedinginan, hehehe…., Sory Boy aku ga bisa penuhi keinginan mu, aku gagal, aku memang hanya PECUNDANG..!!
Athong, holla boy,,tengz ya sobz, bersama dirimu juga aku bisa bercanda…^_^
Bhakti(Gecol), tengz banged boy,,selama ini dirimu yang selalu ngasi aku semangat, usahamu begitu keras buat bantu aku…tengz banged, meskipun akhirnya hasilnya kayak gini, tapi aku tetap makasih.,aku ga bisa membalas apa2.., gapapa ya..(bsok aja lo km pulkam km aku buatin ikan bakar special, hehehe…)
Truz juga ma cah2 kontrakan, haluu semua…,Pokel, Pethak, Afif, Tomo, Bangkit (gimana kabar mu??), nDaru, Dhimaz, kabeh lah pokoe, oiya Pak Bozz, Apa kabar kalian disana, dah lama aku ga ke kontrakan, tuntutan profesi bozz, hehe,..mizz u semua….
Kalian semua adalah teman yang baik,,seneng banged aku bisa kenal kalian,
Meski besok kita dah ga satu kontrakkan lagi, rasa kebersamaan kita akan tetap ada.
Hooohoo….
Kurang kerjaan banget ya diriku ini…, nulis sesuatu yang ga da gunanya kayak gini,, tapi yo wes ben, ketimbang nganggur…hehe..ketimbang aku cuma tidur, hayuu..!!
Hehehe….
Buat kalian yang baca truz muak, jangan salahkan diriku, cos aku ga pernah nyuruh kalian buat baca tulisan ini..hoohoo…Tulisan ini aku buat hanya untuk diriku sendiri..

Rabu, 09 Juli 2008

MalMing Yang Mengebohkan


June 29th 2008 (dini hari), Sebuah cerita menghebohkan terjadi, hampir saja terjadi pertumpahan darah, saling membunuh sesama teman..hoohoo…sok hiperbola baged tho…(thu hanya intermeso saja..)
Cerita sebenarnya seprti ini:
Kala itu, disaat semua orang tertidur lelap, walah…..mlah nggambreng….yo sekarang beneran..,waktu itu malam minggu, aku maen ke tempat Surya, teman ku yang udah pernah aku certain sebelumnya, jadi…..,,aku cerita dari awal aku dating yach..!
Aku nyampe rumah Uya dah sekitar jam 8 malem, truz dirumahnya ternyata sudah ada Athonk(tokoh baru kie, blu ada di crtitaku sebelumnya), abiz itu, kita pada kelaperan, muncul lah ide bwat beli “sego koecing”, setelah uang terkumpul, berangkat lah si Athonk ma Uya, truz aku ditinggal sendirian., yach cuma maen2 tengtop eh maksudnya laptopnya Uya, dah agak lama gitu mereka berdua pulang dengan wajah penuh keceriaan, kayak abiz menang perang, eee….ga taunya bawa roti bakar segala, katanya seh dapat dari ngrampok, eh bukan ding, dikasih ma seseorang tapi mereka pada ga mau cerita, ya sutralah, ga penting, yang penting bisa makan, ada wedang juga, plus roti bakar lagi…,
Usai makan kita pada kayak kucing kekenyangan, tau kn lo kucing dah kenyang…,hehe
Selanjutnya di terusin wedangan. Ada susu jahe ma jeruk anget waktu itu…
dah abiz semuanya kita bertiga cuma ngobrol2 ga jelas gitu…,sementara malam semakin larut…,sampe pada saatnya surya telpon Cewek yang berada nan jauh disana(katanya seh dah cinta mati gtu..)ga usah aku sebutin dimana ya…pokonya jauh,,,,
ya biasa lah lo dia telpon malem2, dah pernah aku crita khan sbelumnya…
sekitar jam 11malem-an lo ga salah (lo ga salah ya bener…, kepiye tho..ya iya lah, cuma 2 itu kemungkinan nya..hoohoo…)Dah lanjut, di telpon seh aku sempet denger si Lulux (nmanya…ga tau nma samaran pa nama sebenarnya, tapi kayak nama kucing temen ku nueh..hehehe….bcanda hlo buu..,), saat itu, jam segitu thu dia (Lulux), baru mau makan, mang aneh thu anak makan malem2.., (yang bener makan malem2, pa melem2 makan yach,..pokoe gitu lah ga mudheng aku, omongan karo tangan ku wae…hehe...), waktu itu juga ada yang datang, ternyata tetangganya Surya, temen main juga seh, dah neh ga penting bahas mereka.
Kembali ke cerita tadi, ga tau knapa abiz telpon Part 1(biasanya surya lo telpon ga cuma satu kali tapi berkali2,,) mukanya jadi aneh, ada sesuatu, somethink wrong kayaknya…, aku ma Athonk seh asyk2 aja maen laptop, tapi aku tetep ngira lo ada yang ga beres…
Dah gitu..,sekitar jam 12, jam 12 lewat deh pokonya, dah geratis lo telpon, hehe,,,.
Surya telpon lagi, eh cuma bentar, ga tau di putus operator pa Surya ndiri(cos biasanya operator thug a beres, cuma ngasih jatah waktu bentar lo dah geratisan, ya sekitar 10menit,), abiz itu Surya ngambil charge(dibaca cas) cos HPnya lowbat kayak e..!
Ga lama kemudian terdengar nada dering dari HP-nya, truz diangakt ma Athonk, cos Surya baru ngambil headset.Dia juga tau seh lo Athonk dah ngangkat, cos Athonk juga dah kenal ma Lulux, teruz aku denger, Athonk ngomong ke Lulux lo Surya lagi minum (mungkin Lulux tanya surya kemana?gtu..)Ya inilah awal dari kehebohan malem thu..
Hanya gara-gara kata “Minum” thu membuat semuanya jadi heboh,
Crita selanjutnya gini:
Abiz Athonk bilang lo Surya lagi minum gtu, truz Surya datang nyamperin bwat masang headset ke HP-nya, eh baru mau ngomong telponya keputus….
Heboh lah semuanya, Surya ngomel2 ga karuan, mainan adeknya di banting2 mpe ga karuan…Surya ngira lo Lulux ngambeg, gara2 salah paham waktu Athonk bilang MINUM, dikiranya Lulux kan Surya minum yang enggak2. padahal cuma susujahe…
Surya marah2 ga karuan, dia dah tau sifat Lulux thu kayak apa..
Dicoba buat hubungi HP-nya juga tetep ga bisa, Surya tambah heboh,,,
Marah2 bukan kepalang….
Athonk yang jadi sasaran,…
Aku juga coba untuk hubungi, tapi tetap sulit…
Tapi aku coba terus..,aku cuma pengen ngejelasin semuanya biar kesalahpahaman ne selesai…,
Tapi tetep aja sulit, semua sumberdaya manusia dikerahkan untuk dapat menghubungi nya.., sampai akhirnya Athonk bisa nyambung, dah gitu Athonk coba jelasin semuanya…tapi Lulux kayak e lum bisa ngerti, abiz itu aku yang coba buat telpon Dia, baru setelah ke 20kali (mungkin) baru bisa nyambung, teruz aku yang coba jelasin semuanya…pokoe intinya aku bilang kalo tadi cuma salah paham doank…
Setelah sekian lama aku capek menjelaskan akhirnya Lulux mau telpon Surya, abiz thu ga tau di telpon Surya ngomong pa aja, mpe sekitar jam setengah 3-an (dinihari).
Semuanya baru terlihat kembali seperti semula….
Sungguh malam yang menghebohkan…
Baru kali itu aku mendapati peristiwa yang sangat meng-gentingkan…heboh (lebih heboh dari oerang melawan penjajah mungkin, padahal ku ga tau hebohnya perang jaman dlu…hehe….)pokoe jian hummfzzz…..
Cerita ini di publikasikan hanya untuk fan aja, ga ada maksud apapun di baliknya…
Hehe…Lulux lo km dah baca ne tulisan kasi Komen ya, aku cuma pengen tau km masi inget peristiwa itu ga..hoohoo…Pizzz ^_^
Makasih buat semuanya….

^_^

Sabtu, 05 Juli 2008


Nama: Muhamad Fil Ardhi(gat au knapa bias jadi Pokel, bawa’an orok kali…hoo…)

Alamat: Ringin Sari,Wonosari, rumahnya mang deket ringin gede buanged, “kidul” pasar Wonosari, deket lapangan “tamplek-an” juga….(tamplek-an=bulutangkis)

TTL: Gunungkidul, 31 Desember 1989, dah mo pergantian taon gitu deh..

Tapi asyik ya…lairnya meh ganti taon…taon baru, usia juga baru…wah jan…. (gek opo hubungane..,ra mutu…*yo wes ben neh..,ra urusan ki yo wes rodo bunek soale utek-ku…sko mw esuk gur ngetik wae, nganti meh kaya keybord…hahaha…..)

Wes….lanjut….!!

Oiya…da kisah menarik bagaimana pertama kali aku kenal anak aneh ini…! Tak critak-ke yo…

Pada jaman dulu kala…(walah athek sok ngopo tho aku kie..), ya critanya gini…Pada awal sekali aku mw daftar SMA,

TKP: didepan Koperasi, dket mushola Al-Farrabi(mushola di SMA 1 Wonosari, tapi kayak e skg dah di pindah.., ya pokoe disitu gt aja deh…)

Critanya kita berempat, Aku, Afif, Syahrul, ma Pokel thu tadi, baru mau ndaftar, ngumpul formulir, truz kita pergi ke kantin (thu aku lom kenal-an ma Pokel n Syahrul, yo baru sok kenal gitu, tapi lo Afif dah kenal, cos mereka tmen bimbel gitu..), kita mo jajan cos “ngelak” waktu itu kita belinya OKY Jely Drink (bukan promosi hlo…). Harga nya saat itu masi 900perak, lo sekarang ga tau seh…, hehe…, truz aku suruh mBayari si Pokel thu tadi, ya dari situ lah awal aku kenalan, lucu khan ceritanya….!!!

Hahahaha……! Ketawa dunkz…yawes senyum wae lah minimal…!!

Hwe,,,,

Truz dah daftar2 gitu, ‘n akhirnya kita semua (ber4 tadi) ketrima semua.., dan anehnya lagi kita (ber4 tadi) bisa jadi satu kelas juga, di kelas XE, kelas paling pojok, jelek. kumuh, orangnya katrox2, kayak aku ini, tapi menyimpan banyak berjuta kenangan disana…hwe..he…

Seiring berjalanya waktu aku jadi semakin akrab ma temen2ku..termasuk juga sama Si Pokel, dan setelah ku lama kenal ma thu anak, Pokel thu orang yang bener gila….,

Bahkan saking gilanya seorang guru, Bpk. Suwarno (guru Bhs. Inggris) sampe marah2 gara2 ulah thu anak…jan hummfzzz…., ga abiz piker aku lo inget waktu itu…mang bener2 thu anak, bener2 sarap…hwe,,,gapapa yo Kel..,Bagaimana pun juga km tetap sahabatku,meski seberapa bejat diri mu…hwe…gapapa lg yo Kel…,gur bercanda neh…

Waktu kelas x thu kita kemana2 selalu Cuma ber4(ya ber4 thu tadi…),ke kantin, jalan bareng, ke perpus, ke…., tapi ga lo ke kamar kecil, hehehe….pokoe gitu deh….,,, seringnya juga kita dulu lo pulang sekolah truz maen dulu ketempat Syahrul, cos dirumahnya ada PS jadi kita bisa maen PS sampe puas disana, hehe…tapi sekarang thu PS dah di jual kayaknya…,

Naek kelas 2 SMA qt pisah, Pokel, Syahrul, Afif, pada ke IPS truz aku ke IPA ndiri, ya jadi agak renggang seh hubungannya, tapi ya tetep persahabatan masih terjalin,,,,

Masih sering juga maen-maen bareng gitu….

Akhirnya sampe sekarang juga, dah kuliah di jogja, aku ma Pokel juga masi jadi satu, jadi satu kontrakkan ma anak gila itu…., ma Afif juga ding,,tapi gat au juga taon depan masih mau satu kontrakan juga atau ga…

Yaaach….Segini dulu deh ceritaku tentang Si Pokel yang Dermawan (thu nma yang dia pake di eFeS, tapi yo tetep wae pelit...)

Tokoh2 yang diikutsertakan dalam tulisan ini semata2 hanya untuk kebutuhan hiburan saja, jadi diharap semua tokoh tidak ada yang tersinggung, kalau pun ada yang menyinggung perasaan, Saya mohoooon maaaaaap yang seeeeeeeebesaaaaaaaar2 nya…

Hwehehehe……

Met ketemu lagi ya sobz di tulisan ku berikutnya….lo aku masih pengen bahas soal ke gilaan mu…(mang dasar km gila...gokil abiz pokoe...).nek km dah baca tulisan ini kasih komen ya boy…..!!!thankz…

Adhira Bakti Atmaja


Nama: Adhira Bhakti Atmaja (Gecol)
Alamat: Tegalsari, Kepek, Wonosari
TTL: Gunungkidul, 03 Juli 1989
Gecol (Kebanyakan temen2nya manggil...), ada sejarah kenapa dia bisa dipanggil "gecol". Ceritanya kayak gini,
Pada suatu ketika, (halah, sok kayak pendongeng..hoo..hoo...), waktu kelas 2 SMA, rambut Bakti thu di "petak" ma si jack (satpam sekolah), cos da razia rambut2 gondrong. Yawdah, mau ga mau Bhakti harus potong gondrong, eh maksudnya potong rambut gitu.Eeeh, ga tau nya paginya dateng ke skulah dah gundul (ya ga botak2 amat seh..), dan ternyata bentuk asli kepalanya thu agak benjol gitu (wah pokonya aneh..).truz yaudah deh temen2nya sejak saat thu jadi manggil Dia dengan sebutan "Gecol"(gecol=benjol).Gitu ceritanya...itu hanya sekedar cerita anecdot tentang asal mula nama Gecol yang disandang Bhakti, biar kalian semua ga bertanya2 lo tar aku sebutin nama Gecol lagi disini....tapi mungkin ke-gecol-an kepalanyalah yang membuat dia seorang yang pinter matematika...hoo..ho...
Tapi benr hlo Bhakti thu pinter lo suruh ngerjain soal matematika, jangan ditanya lo soal yang satu itu...
sampe2 dulu banget dikala jaman perang..., eh maksudnya berjuang untuk mencapai kelulusan banyak temen2nya yang datang kerumahnya untuk mendapat pencerahan...belajar bareng maksudnya.Termasuk juga aku...
Padahal aku harus mengendarai "shogun-ku" (sorry bukan promosi hlo..) sejauh kurang lebih 14km untuk sampai kerumahnya, hujan, panas, dingin semuanya sama sekali bukan halangan yang berarti, hoo..ho..sungguh perjuangan keras yang pernah akujalani...
Thankz Boy, berkat jasa mu aku bisa lulus dan menjadi seperti ini...ha..ha...
Juga buat temen2 seperjuangan, Dhamaz(Dhamaz Barker 47, adeknya Travis Barker katanya, thu lo Drummernya Blink 182) , Daru (Upiel, cos suka ngupil..hehehe...), Cholis (Kebo=mahesa=buffalo), Joseph Devi, CeBe/Jesesatub (Irengan, keturunan negro kayaknya..hehe...bcanda hlo Be..), Budjer (Budi Jerapah, cos batang tubuhnya "dowo", badanya hlo maksudnya, tar diartiin batang tubuh yang laen lagi, hehehe...) ,Dhimas (Keple, ga tau sejarahnya dipanggil kayak itu..),wes pokoe kalian semua deh...!!
aku harap kalian semua masi inget masa2 sulit itu, & jangan pernah kalian melupakan nya..
okey......
Dah kembali ke Bhakti,
Dia adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara, kebiasaanya adalah nge-game di PC (thu yang aku tau)
pokoe lo dah nge-game dah lupa segalanya...hehe....
Aku jadi temennya dari sejak mulai awal SMA, kelas 1 SMA aku sekelas, tapi kelas 2 & 3 ga sekelas lagi.., tapi ya tetep persahabatanga kenal ruang dan waktu..ha..ha..
perjalanan panjang semasa di SMA dah aku ceritain sedikit diatas (sebenere msih bnyak banget ceritanya tapi ga mungkin dunk lo aku tulis semua...).
Dan setelah lulus SMA kami kembali berjuang untuk memperoleh PT(perguruan tinggi), kontrakan Sorowajan, No 14, menjadi saksi bisu betapa kerasnya perjuangan kami semua untuk mendapakan kuliahan di jogja....hoho...
Disitu tempat kami bermukim untuk sementara, sebelum kami mendapat kontrakan sendiri. rumah thu dah dikontrak ma Daru, Jose, Cb , dkk yang saat itu mereka dah diterima di universitas di jogja.
Sampai pada saatnya kami menempuh ujian tes masuk SPMB, dan setelah pengumuman ada diantara kami yang diterima tapi ada juga yang engga. Diantara yang ketrima, Aku(UNY Teknik Mesin), Bhakti (Matemaitka UNY), Afif, oiya Afif adalah temen ku juga tetangga ku juga...
Afif( Ekonomi UNY) dan sapa lagi ya....Aku lupa dah thu wae neh...
buanyak soale nek musti disebutin satu2...hehe...
dah akhirnya kami semua dah dapat sekolahan, eh kuliahan ding...
Tapi kami masih ada satu lagi ujian tes masuk, yaitu SETAN, (di baca STAN) kemudian diantara kami semua yang ikut serta hanya Si Gecol thu yang ketrima di STAN...yawdah terpaksa, eh bukan terpaksa, tapi ya yang UNY nya harus di lepas, yach dia harus ternbang ke Jakarta...
Tapi Dia masih sering pulang ke kampung (balek k Wnosari) kayak nya temen2 disini mang mengasykan so ga bisa deh jauh2 dari kita2 ne...ho..ho.....
dah deh ...
sampe sini aja...
aku dah laper..
ne blum makan siang
hehehehehe.......




^_^

Jumat, 04 Juli 2008

Kisah Se Ekor Beruang


By ziziheart

Seekor beruang yang bertubuh besar sedang menunggu seharian dengan sabar
di tepi sungai deras, waktu itu memang tidak sedang musim ikan.

Sejak pagi ia berdiri di sana mencoba meraih ikan yang meloncat keluar
air. Namun, tak satu juga ikan yg berhasil ia tangkap. Setelah
berkali-kali mencoba, akhirnya..hup .. ia dapat menangkap seekor ikan
kecil.

Ikan yang tertangkap menjerit-jerit ketakutan, si ikan kecil itu meratap
pada sang beruang,

“Wahai beruang, tolong lepaskan aku.”

“Mengapa ?” tanya beruang.

“Tidakkah kau lihat, aku ini terlalu kecil, bahkan bisa lolos lewat
celah-celah gigimu,” rintih sang ikan.

“Lalu kenapa?” tanya beruang lagi.

“Begini saja,tolong kembalikan aku ke sungai, setelah beberapa bulan aku
akan tumbuh menjadi ikan yang besar, di saat itu kau bisa menangkapku
dan memakanku utk memenuhi seleramu.” kata ikan.

“Wahai ikan, kau tahu kenapa aku bisa tumbuh begitu besar?” tanya
beruang

“Mengapa?” ikan balas bertanya sambil menggeleng-gelengka n kepalanya.

“Karena aku tidak pernah menyerah walau sekecil apapun keberuntungan
yang telah tergenggam di tangan !” jawab beruang sambil tersenyum
mantap.

“Ops !” teriak sang ikan.

Dalam hidup, kita diberi banyak pilihan dan kesempatan. Namun jika kita
tidak mau membuka hati dan mata kita untuk melihat dan menerima
kesempatan yang Tuhan berikan maka kesempatan itu akan hilang begitu
saja. Dan hal ini hanya akan menciptakan penyesalan yang tiada guna di
kemudian hari, saat kita harus berucap :”Ohhhh… andaikan aku tidak
menyia-nyiakan kesempatan itu dulu ..!!!?. Maka bijaksanalah pada hidup,
hargai setiap detil kesempatan dalam hidup kita.

Disaat sulit, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan;….
Disaat sedih, selalu ada kesempatan untuk meraih kembali kebahagiaan;
….

Di saat jatuh selalu ada kesempatan untuk bangkit kembali; ….
Dan dalam kondisi terburukpun selalu ada kesempatan untuk meraih kembali
yang terbaik untuk hidup kita….

Bila kita setia pada perkara yang kecil maka kita akan mendapat perkara
yang besar.

Bila kita menghargai kesempatan yang kecil, maka ia akan menjadi
kesempatan yang besar.

Sumber : Anonymous

Kamis, 03 Juli 2008

Uya KuYa


Nama: Suryawan Arianto(Uya)
Alamat: Karang Ijo Kulon, Pojong Kota Cinta
TTL: GunungKIdul, 26 Januari 2008
Tentang Uya :
Uya (nama keren yang disandangnya sekarang...), adalah teman ku sejak kecil...,jaman aku masi SD, jaman masi "umbelen", aku dah berteman dengan si Suryo (biasanya aku memanggilnya. tapi sekarang dia ga mau lo aku panggil Suryo, "o"-nya harus diganti "a"..jan humfzzz....).

Sekarang Dia Kuliah di UII Teknik Informatika kampus Jakal KM 14...,Sebenere dia agak salah jurusan juga...cos sejak kecil thu Dia seneng Music, malah kuliahnya ngambil TI coba lo Dia ngambil Kuliahan yang da hubungannya ma bakatnya itu..??
sampe sekarang Dia masih tetep seneng bermusic, Dia memang jago lo suruh bermain Gitar.., sering juga aku nyuruh Dia buat ngiringi lo aku pengen nyanyi...nyanyi buat.....??hoo..ho...

Sekarang juga aku ma dia satu Kontarkan di tanah medan pertempuran jogja, tempat kami bertempur untuk mendapat sedikit ilmu.

Satu hal yang tak habis pikir yang kerap kali dilakukannya adalah telpon cew-nya malem2... lo msih pada batas kewajaran seh gapapa...tapi lo itu kayaknya dah keterlaluan...
bayangin aja, masak telpon jam 12 malem,jam 1 malem, truz mpe jam 5 pagi...jan humfzzz.... ya terang aja di telpon mpe "dur-dur-an gt" cos lo jam segitu, salah satu dari sekian banyak operator telpon selular memberikan layanan telpon geratis, makanya dia bisa telpon se-enak "udel-e dhewe..." ho..ho...
Imbas dari semua itu juga berdampak kepadaku..,cos tiap Dia telpon aku yang suruh nemenin...
aku disuruh dengerin dia "nggambreng"jan.....cape' de....

yach....tapi itu lah gunanya teman...hoo..hooo...
aku cuma pengen jadi teman yang baik buat semua pren-pren ku..

CupiD Kecil Profile


Nama: Nur Ida Ikhsanti
Alamat: Bedoyo City
TTL: Gunungkidul, 05 Januari 1991
Sekarang masih skolah di SMA N 1 Wonosari,(almamater ku juga..he...he....) mau naik kelas 2 , eh kelas 12 ding...

Dia orang yang periang....,hal pertama yang membuat aku tertarik ma Dia adalah karena Dia lucu...,selalu saja tingkahnya bisa membuatku tertawa terbahak-bahak...hoo...hooo...

Aku kenal Dia sejak awal Agustus 2006, kira-kira abiz MOS Siswa Baru 2006 di SMA N 1 Wonosari. Kebetulan aku adalah seorang organisator pada kala itu(narsiz bgd..), yaa.. jadi aku terlibat langsung untuk mengurusi MOS segala macem..,sampe pada suatu event yang kami selenggarakan yaitu LKS(bukan lembar kerja siswa hlo..),LKS= Latihan Keorganisasian Siswa.
Kegiatan itu tujuanya buat mencari kader-kader penerus organisasi.
dari situlah awal aku bertemu(ya ngerti Nurida itu..)
Tingkahnya aneh2.., tapi itulah yang buat aku tertarik..(tadi dah ditulis ya..ben lah..)
Ya ceritanya puanjang.....sampe aku juga dapet No.HP-nya juga, tahu dimana rumahnya, dan lain-lainnya....

tapi kemudian aku sempat kehilangan contak dengan nya setelah aku lulus SMA.., ga tau kenapa awalnya aku sulit untuk hubungi HP nya..., terus akhir nya aku dapat cerita lo ternyata dia dah ada cowok ...hikz..hikz...
sedih seh....tapi mau gimana lagi....yaa..waktu itu aku berpikiran lo dia dah seneng kenapa aku harus sedih...hoohoo
yaah...,tapi aku juga ngerasa kehilangan juga....
aku mencoba buat nanya2 ke temen2 ne..,tapi ga da dari mereka yang bisa ngasih no HP yang bisa aku hubungi...sampe-sampe aku sering telpon kakanya...(tapi lo aku telpon kakanya aku ga nanya'in nurida, aneh khan....he..he...), ya cuma sekedar sharing2 gt deh pokoe lo aku telpon mbak nya.....

sampai pada suatu pagi, Selasa, 10 Juni 2008 pukul 04:43, terdengar bunyi sms dari HP-ku.., dengan mata melek sebelah aku buka sms itu...
kaget aku ketika melihat dari siapa sms itu, tertulis dalam sms itu:

Ms,gek gage ale tangi.dah suboh...kmren nitip salam sama nana bwt ak ya?ni no bapak.

truz dia juga nulis'in no HP-nya juga.Setengah gak sadar aku membalas sms itu... (tapi aku lupa aku balesnya gimana, smsnya dah kehapus...)
humzz...,betapa gembiranya hatiku pagi itu...,mungkinkah dia kembali untuk selamanya??
ho..ho...Bayangin aja aku ngerasa kehilangan selama kurang lebih 9bulan...hummzzz....
tapi semuanya itu terhapuskan setelah aku bisa contak2 ma dia lagi...
sampai sekarang, dan mungkin untuk selamanya....


thanx to: nana (kirana dewi pertiwi), mungkin klo km ga nyampein salam ku ke dia, dia ga kan pernah sms aku...thanx ya...'n semua teman2ku yang selalu suport aku...

Untuk DiRenungkan


Orang Jepang sejak lama menyukai ikan segar tetapi tidak banyak ikan yang tersedia di perairan yang dekat dengan Jepang dalam dekade ini. Jadi untuk memberi makan populasi Jepang, kapal-kapal penangkap ikan bertambah lebih besar dari sebelumnya. Semakin jauh para nelayan Jepang pergi menangkap ikan, dan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mambawa hasil tangkapan itu kedaratan. Jika perjalanan pulang mencapai beberapa hari ikan tersebut sudah tidak segar dan orang Jepang tidak menyukainya rasanya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan perikanan Jepang memasang freezer dikapal mereka. Meraka akan menangkap ikan dan langsung dibekukan dengan freezer. Dan itu memungkinkan kapal-kapal nelayan untuk pergi semakin jauh dan waktu yang lama, namun orang Jepang dapat membedakan rasa antara ikan segar dan ikan beku, merekapun tidak menyukai ikan beku sehingga ikan beku menjadi harganya lebih murah dan merugikan para nelayan,

Maka beberapa perusahaan perikanan Jepang memasang tangki-tangki penyimpanan ikan pada kapal-kapal mereka. Para nelayan akan menangkap ikan dan langsung menjejalkan ikan dalam tangki-tangki, sehingga ikan-ikan hasil tangkapan mereka saling berhimpitan, saling bertabrakan, setelah kelelahan dan lemas ikan-ikan tersebut akhirnya berhenti bergerak walaupun tetap hidup. Namun orang Jepang masih tetap dapat merasakan perbedaannya. Karena ikan-ikan itu tidak bergerak selama beberapa hari sehingga menghilangkan rasa ikan segarnya, orang Jepang menghendaki rasa ikan yang lincah bukan ikan yang kelelahan dan lemas.

Bagaimana perusahaan perikanan Jepang mengatasi masalah ini ?

Bagaimana mereka membawa ikan-ikan segar ke Jepang ?

Jika kita menjadi konsultan pada perusahaan perikanan Jepang, apa yang akan kita rekomendasikan kapada mereka ?

Hal yang sama dapat kita lihat dalam kehidupan kita. Begitu kita mencapai tujuan-tujuan kita seperti mendapatkan jodoh, memulai perusahan yang kecil kemudian sukses dan menjadi perusahaan yang besar, mendapatkan IPK tinggi atau bahkan mendapat gelar cum laude dan sebagainya. Kita dapat kehilangan gairah untuk terus maju. Kita tak perlu lagi bekerja keras karena tujuan kita telah tercapai. Sama seperti para pemenang lotre yang sibuk menghabiskan uang mereka, pewaris kekayaan yang tidak pernah tumbuh dewasa karena mereka berpikir buat apa bekerja keras, ? toh?. dari lahir gue udah kaya raya?, dan para ibu rumah tangga yang kecanduan obat-obatan resep makanan sehingga tak pernah mencoba resepnya sendiri.

Seperti masalah ikan di Jepang tadi, solusi terbaiknya adalah ?SEDERHANA?. Orang yang berkembang anehnya hanya terjadi dalam kondisi lingkungan yang menantang. Keuntungan dari sebuah tantangan adalah semakin cerdas, tabah, lincah dan kompeten dalam diri kita. Semakin kita menikmati masalah yang rumit dan terus berusaha menaklukkan tantangan tersebut, kita akan memikirkan tantangan-tantangan tersebut dan merasa sangat bersemangat. Kita tertarik untuk mencoba dan menemukan solusi-solusi baru, jika itu berhasil maka kita akan menemukan kabahagian dan menunggu tantangan berikutnya, itulah HIDUP.

Kembali ke permasalahan, Bagaimana perusahaan perikanan menyedikan ikan yang tetap segar ?

Untuk menjaga agar rasa ikan tersebut tetap segar, perusahaan perikanan Jepang tetap menyimpan ikan-ikan tangkapannya dalan tangki. Tetapi mereka kini memasukan seekor ikan hiu yang berukuran kecil ke dalam tangki-tangki penyimpanan ikan, Memang ikan hiu itu memburu dan mamakan ikan hasil tangkapan mereka dengan prosentase yang kecil, tetapi kebanyakan ikan sampai ke daratan Jepang dalam kondisi yang ?SANGAT HIDUP?, dikarenakan ikan-ikan hasil tangkapan para nelayan itu terus bergerak untuk menghindari dari perburuan ikan hiu. Ikan-ikan itu terus TERTANTANG!!!.

Untuk sekedar renungan, janganlah kita menghindari tantangan. Melompatlah ke dalamnya dan taklukkan. Nikmati permainanya, jika tantangan kita terlalu besar, rumit, dan banyak, jangan pernah menyerah. Kegagalan jangan sampai membuat kita lelah karena kagagalan adalah awal dari kesuksesan. Kita atur kembali strategi. Pahami permasalahan. Temukan lebih banyak kateguhan, pengetahuan dan bantuan. Jika kita mencapai tujuan kita, rencanakan tujuanyang lebih besar lagi. Jangan pernah ciptakan kesuksesan dan kita tertidur di dalamnya. Kita memiliki sumber daya, keahlian, dan kemampuan untuk membuat perubahan, drngan niat luhur dan iklas, kita maksimalkan seluruh potensi yang kita miliki dan yang ada disekitar kita

Semoga Allah SWT memberikan kateguhan iman dan ikhtiar kepada kita. Jadi masukanlah seekor ?ikan hiu? dalam ?tangki kehidupan? kita dan lihat seberapa jauh yang dapat kita lakukan dan kita capai !!!

by: no name

PELAJARAN KETEGARAN


Di California Selatan ada sebatang pohon yang terkenal di seluruh Amerika. Sepanjang tahun pohon itu dikunjungi ribuan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Bentuk pohon itu sama sekali tidak sedap dipandang mata. Tingginya kurang dari 2 meter dengan batang agak pipih & melintir. Hanya sebagian cabang ditumbuhi daun, sedang bagian lainnya gundul. Pohon itu menjadi terkenal karena tumbuh di atas batu granit yang keras. Tingginya sekitar 100 mtr di atas permukaan laut, menghadang langsung Samudera Pasifik yang anginnya keras mendera.

Tidak ada pohon lain yang tumbuh di sekitarnya, kecuali pohon itu. Rupanya beberapa tahun lalu sebutir biji pohon terbawa angin, dan jatuh di celah batu granit yang ada tanahnya. Benih itu kemudian tumbuh, tetapi setiap kali batang muncul keluar, langsung hancur diterpa angin Pacific yang kencang. Terkadang pohon itu tumbuh agak besar, tapi badai kembali memporakporandakannya.

Sekalipun demikian, akarnya terus tumbuh menghunjam ke bawah mencapai tanah melewati poros-poros batu granit sambil menghisap mineral-mineral di sekitarnya. Sementara itu batangnya tumbuh terus setelah berkali-kali dihancurkan angin kencang, makin lama makin kokoh dan liat sampai akhirnya cukup kuat menahan terpaan badai, sekalipun bentuknya tidak karuan. Oleh orang Amerika, pohon tersebut dianggap sebagai simbol ketegaran karena seakan-akan memberi pelajaran kepada umat manusia untuk tetap tabah dan gigih dalam menghadapi berbagai cobaan dan gelombang kehidupan.

Ada beberapa hal yang perlu dipahami. Pertama, selama hidup, kita tidak bisa bebas dari masalah karena masalah adalah bagian dari kehidupan. Kedua, masalah tidak selalu berdampak negatif, tetapi juga bisa positif. Bila seseorang mampu mengatasi masalahnya dengan baik, maka selain meningkatkan ketegaran juga menjadikan lebih matang dan dewasa. Intinya adalah bagaimana menghadapi masalah dan mengatasinya, serta apakah seseorang dapat belajar dari pengalamannya.

Ada seseorang meninggal, dan ketika sadar ia sudah berada di tempat indah penuh dengan segala fasilitas. Apapun yang ia minta selalu dipenuhi. Dan tentu saja sama sekali tidak ada masalah di sana. Mula-mula almarhum sangat bahagia, tapi lama kelamaan menjadi sangat jemu karena segalanya terpenuhi, tinggal minta. Akhirnya di puncak kejemuannya ia memohon, Ya Tuhan, aku sangat jemu di Sorga ini.
Pindahkan aku ke neraka. Dan apa jawaban Tuhan? Ini bukan Sorga, ini
neraka!. Jika problem dihadapi dan berhasil diatasi, dibalik segala masalah ada hikmah yang bisa diambil.

Pertama, adanya problem memberikan kesempatan kepada kita untuk membuktikan bahwa kita mampu mengatasinya. Keberhasilan mengatasi masalah dan bukan menghindarinya akan membuat diri kita menjadi lebih tegar dalam menghadapi berbagai masalah lain yang pasti suatu saat akan muncul. Kepercayaan diri kita akan meningkat dan kita tidak lagi menjadi pengeluh yang cengeng.
Kedua, mengalami getirnya problem memberi peluang untuk menentukan sikap, apakah akan tetap menjalani pola hidup yang sama atau beralih ke arah yang lebih benar dan baik. Sebagian besar penyebab timbulnya masalah adalah karena salah menentukan sikap dan tindakan. Jadi sebenarnya selain memberi petunjuk bahwa kita telah salah langkah. Problem yang timbul juga memberi peluang untuk mengubah arah.

Ada sebuah kisah menarik. Seorang pria yang bersahabat dengan orang-orang jahat, difitnah oleh teman2-nya sehingga masuk penjara selama
bertahun-tahun. Setelah keluar penjara, keluarganya menganjurkan supaya mencari mereka yang memfitnah dirinya dan mengajukan mereka ke pengadilan. Tetapi pria itu menolak bahkan memaafkannya. Ia mengatakan bahwa musibah itu terjadi karena kesalahannya sendiri memilih teman-teman yang tidak baik.

Kejadian tragis itu malah memberi peluang baginya untuk memilih jalan hidup baru yang lebih baik. Kemudian ia membuka lembaga pendidikan pribadi yang mengajarkan makna memaafkan.
Keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan keyakinan bahwa di balik masalah ada hikmah yang bisa diambil merupakan sikap positif dan sehat.

Akhirnya, kalau kita sadar bahwa problem/masalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan dan selalu ada cara untuk mengatasinya serta selalu ada hikmah di balik masalah, maka kita tidak akan lari dari masalah.

Tiga Rumusan Keberhasilan

Rumus keberhasilan tiada lain adalah tiga kata: bekerja, bekerja dan bekerja...

Dalam upaya mencapai keberhasilan, pertama-tama yang harus kita lakukan adalah mencintai pekerjaan kita masing-masing.

Mencintai pekerjaan kita, artinya melaksanakan-nya dengan tulus, cermat, dengan mengerahkan kemampuan terbaik kita, dan yang tidak kalah pentingnya, adalah bekerja dengan tepat waktu, tanpa ditunda atau menunggu ditagih, atau diingatkan oleh atasan kita.

Seorang bijak yang lain mengatakan, bahwa penundaan pekerjaan adalah pembinasaan peluang. Padahal peluang ini timbul secara alami, bukan pemberian dari siapa-siapa.

Sedangkan dengan bekerja tulus, cermat, dan tepat waktu pun, keberhasilan belum tentu dapat kita peroleh dengan mudah, alih-alih bahkan kita bisa memperoleh ketidakberhasilan.

Tidak kurang dari seorang Soichiro Honda, pendiri Honda Corporation secara ekstrim mengatakan bahwa: "Banyak orang memimpikan keberhasilan. Bagi saya keberhasilan hanya bisa dicapai melalui ketidak-berhasilan dan introspeksi yang berulang-ulang. Kenyataannya, keberhasilan itu mewakili hanya 1% dari pekerjaan kita, sebagai hasil dari 99% ketidakberhasilan". Jadi bayangkan saja, dengan bekerja keras, tulus, cermat dan tepat waktu saja, ancaman ketidakberhasilan masih begitu besarnya, apalagi kalau kita bekerja sebaliknya.

Tidak salah pula apabila kita menetapkan sasaran agar setiap keberhasilan itu 99% merupakan hasil dari kerja keras kita, dan 1% dari ketidakberhasilan kita.

(230996-10.45)

Berhentilah Jadi Gelas

Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya ketika wajahnya
belakangan ini selalu tampak murung.

"Kenapa kau selalu murung, nak? Bukankah banyak hal yang indah di
dunia ini? Ke mana perginya wajah bersyukurmu?" sang Guru bertanya.

"Guru, belakangan ini hidup saya penuh masalah. Sulit bagi saya untuk
tersenyum. Masalah datang seperti tak ada habis-habisnya," jawab sang
murid muda.

Sang Guru terkekeh. "Nak, ambil segelas air dan dua genggam garam.
Bawalah kemari. Biar kuperbaiki suasana hatimu itu."
Si murid pun beranjak pelan tanpa semangat. Ia laksanakan permintaan
gurunya itu, lalu kembali lagi membawa gelas dan garam sebagaimana
yang diminta.

"Coba ambil segenggam garam, dan masukkan ke segelas air itu," kata
Sang Guru. "Setelah itu coba kau minum airnya sedikit."
Si murid pun melakukannya. Wajahnya kini meringis karena meminum air
asin.

"Bagaimana rasanya?" tanya Sang Guru.

"Asin, dan perutku jadi mual," jawab si murid dengan wajah yang masih
meringis.

Sang Guru terkekeh-kekeh melihat wajah muridnya yang meringis
keasinan.

"Sekarang kau ikut aku." Sang Guru membawa muridnya ke danau di dekat
tempat mereka. "Ambil garam yang tersisa, dan tebarkan ke danau."
Si murid menebarkan segenggam garam yang tersisa ke danau, tanpa
bicara. Rasa asin di mulutnya belum hilang. Ia ingin meludahkan rasa
asin dari mulutnya, tapi tak dilakukannya. Rasanya tak sopan meludah
di hadapan mursyid, begitu pikirnya.

"Sekarang, coba kau minum air danau itu," kata Sang Guru sambil
mencari batu yang cukup datar untuk didudukinya, tepat di pinggir
danau.

Si murid menangkupkan kedua tangannya, mengambil air danau, dan
membawanya ke mulutnya lalu meneguknya. Ketika air danau yang dingin
dan segar mengalir di tenggorokannya, Sang Guru bertanya
kepadanya, "Bagaimana rasanya?"

Beda Cowok Ganteng dan Cowok Jelek

kalo cowok ganteng berbuat jahat
cewek-cewek bilang: nobody's perfect
kalo cowok jelek berbuat jahat
cewek-cewek bilang: pantes...tampangnya kriminal
kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: wuih jantan...kayak di filem-filem
kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia...
Kalo cowok ganteng pendiam
cewek-cewek bilang: woow, cool banget...
kalo cowok jelek pendiam
cewek-cewek bilang: ih kuper...
kalo cowok ganteng jomblo
cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblo
cewek-cewek bilang: sudah jelas...kagak laku...
kalo cowok ganteng dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: klop...serasi banget...
kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: pasti main dukun...
kalo cowok ganteng diputusin cewek
cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih ada aku...
kalo cowok jelek diputusin cewek
cewek-cewek bilang:...(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya [kacian dech elo])...
kalo cowok ganteng ngaku indo
cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih...
kalo cowok jelek ngaku indo
cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot...
kalo cowok ganteng penyayang binatang
cewek-cewek bilang: perasaannya halus...penuh cinta kasih
kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi...
kalo cowok ganteng bawa BMW
cewek-cewek bilang: matching...keren luar dalem
kalo cowok jelek bawa BMW
cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?...
kalo cowok ganteng males difoto
cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar
kalo cowok jelek males difoto
cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?...
kalo cowok ganteng naek motor gede
cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade...bikin lemas...
kalo cowok jelek naek motor gede
cewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat...
kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu...
kalo cowok ganteng bersedih hati
cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on
kalo cowok jelek bersedih hati
cewek-cewek bilang: cengeng amat!!...laki-laki bukan sih?

hya...ha...ha..ha....

Picasa SlideshowPicasa Web AlbumsFullscreen

>