Google+ Badge

Aaaargggghhhh..!!!!!!!!!

Sebelumnya aku tidak seperti ini aku tak pernah seperti ini…

Para penghianat merubahku menjadi penghianat

Dan para pembohong merubahku tak berbeda

Orang-orang kotor merubahku menjadi lebih kotor

Dan aku bukanlah yang ku kenal sebelumnya

Kembalikan ku yang dulu hapus hati hitam ku

Ku rindukan ku yang dulu tanpa hati hitam ku

Aku tlah jadi apa yang ku benci

Jadi apa yang ku takutkan

Semua yang kuhidari, manusia seperti kalian

Yang kini disisa kan hanya dendam dan semua hati kusam



by:CJ

Minggu, 05 Oktober 2008

Green Place

Green Place

Sebuah tempat terpencil di bagian timur southmountain, sekitar 7 derajat Lintang Selatan dan 110 derajat Bujur Timur!yaps..,di sanalah Desaku! Sebuah Desa kecil tapi menyenangkan, di sanalah aq dibesarkan, di sana aq hidup, berkembang dan menjadi seperti sekarang!(mang sekarang dah jadi apa..!?) Dan di situ pula terdapat sebuah pamandangan yang tak kalah menarik dari Ubud, Bali. Hamparan hijau terhempas seluas 2 Hektar (kuranglebih).

Sore itu, menjelang, Adzan Ashar, kami berlima, Aku, Cholis, CeBe, Ndaru, dan Bhakti berjalan2 menyusuri sepanjang pematang sawah, berjarak 100 meter dari rumahku, terdapat ladang padi yang begitu luas..hijau dan..menyejukkan..!angin sepoi-sepoi selalu hadir untuk setiap nafas segar yang ingin kami hirup! Burung-burung Srigunting terbang kesana kemari, bermain dengan angin yang berusaha menghempaskan mereka, dan mereka pun melayang-layang seolah pesawat F-16 yang menghindar dari serbuan peluru. Pemandangan yang sungguh menyenangkan!

Terlihat juga beberapa petani sedang menggarap sawah mereka! “Sungguh pemandangan yang menyenangkan, hijau, sejuk..!”kata seorang temenku. Memang di daerah mereka tidak ada pemandangan seindah seperti di Desaku ini..!^_^

Bagiku tempat ini bukanlah tempat asing lagi, aku masih ingat bagaimana dulu, waktu aku masih SD, setiap hari aku menghabiskan waktu di sini, hampir setiap hari. Hanya sekedar untuk memancing belut, menangkap belalang, mencari keong, jangkrik untuk mincing, bermain laying-layang, atau pun bermain lumpur. Tapi kegiatan itu tidak lagi ada…anak-anak kecil sekarang dah banyak disuguhi hiburan yang lebih menarik dan lebih mengasyikan ketimbang harus berpanas-panas di sawah, maen lumpur, main laying-layang atau apalah!

Aku sering ga abis pikir tentang apa yang aku lakukan masa kecil dulu. Sepertinya aneh kenapa aku begitu liar waktu itu, mungkin aku dulu sepreti Bolang ( Bocah Petualang). Pernah Aku dengar darui orang tuaku, dulu Aku begitu kecil, dekil, hitam, kulitku terbakar. Bagaimana tidak, sepulang dari sekolah setelah ku tanggalkan baju seragamku, ganti baju, Aku langsung pergi, sore baru pulang dengan membawa belut, ikan, keong atau katak sawah jika kadang beruntung mendapati katak sawah yang gede! Sampai rumah aku goreng, trus aku makan! Nikmat sekaliii…! Aku kadang membayangkan kalau dulu Aku seolah tak punya rumah. Banyak waktu, Ku habiskan pergi berpetualang.Hihihihi….Arrgghhh, bikin ngakak aja…!Semua itu pengalamanku, alam adalah sekolah berjalan tempat kita memperoleh pelajaran kapanpun, dan dimana pun kita berada, di setiap gerak langkah kita.

Desaku yang hijau, lading sawah yang luas…Aku harap tanah itu tak kan pernah ditanami gedung-gedung indusrti, atau pabrik-pabrik. Aku ingin Desa ku tetap hijau dan kelak anak cucu masih bisa menikmati indahnya pemandangan seperti itu. Desaku, akan tetap menjadi Green Place..

Jathoe(Juwax)_Ndaru(Upil)_Cholis(Kebo)_Bhakti(Gecol)_CeBe(Piel)



5 Comments:

  1. Anonim said...
    ya ampuuuunnn.... disombongkan padahal itu deket bged ma yang namanya "sumber ponjong" lebih tepatnya tempat pemandian manusia,nyuci baju en kadang kebo juga ikut masuk....
    tapi tetep aja qt sbagai generasi muda harus menjaga biar ntar cicitnya masih bisa lihat tu yang namanya sawah sama pemandian umum
    adhira bhakti atmaja said...
    ha ha..ternyata udah lu posting ya..salut deh..he he..
    eniwei,sekarang keliatan kan sapa yang bolang sejati?daru upil pun ternyata kalah ama dirimu..huwe he he..
    berarti namamu bukan lagi jathoe hutchi,tapi jathoe dekil..gya ha..
    doNNa=) " la estrelLa pequeNa" said...
    fotonya DI SAWAH LUCU TUUW..
    HEE...
    bOrneo soEkamti said...
    ponyong ROCKS!
    ponyong mantaps!
    ponyong perfect dah!

    >> ngiri dah yg laen, Jath
    nizarluccu said...
    great post..
    ngiri deh sama kamu yang bisa nikmatin sejuknya alam kaya gitu..
    indonesia is great country !!


    .ar.

Post a Comment



>