Aaaargggghhhh..!!!!!!!!!

Sebelumnya aku tidak seperti ini aku tak pernah seperti ini…

Para penghianat merubahku menjadi penghianat

Dan para pembohong merubahku tak berbeda

Orang-orang kotor merubahku menjadi lebih kotor

Dan aku bukanlah yang ku kenal sebelumnya

Kembalikan ku yang dulu hapus hati hitam ku

Ku rindukan ku yang dulu tanpa hati hitam ku

Aku tlah jadi apa yang ku benci

Jadi apa yang ku takutkan

Semua yang kuhidari, manusia seperti kalian

Yang kini disisa kan hanya dendam dan semua hati kusam



by:CJ

Kamis, 16 Juli 2009

HOME



Setiap tahun , 13 Juta hektar hutan menghilang (musnah)
20% populasi dunia mengkonsumsi 80% Sumber daya bumi, GE04, UNEP; United Nations Environment Programe 2007.
Bumi menghabiskan 12 waktu lebih sebagai senjata untuk membantu membangun negara-negara, SIPRI YearBook, 2008.
5000 orang mati karena meminum air kotor, dan 1 milyar orang tidak bisa memperoleh air bersih, UNDP 2006.
1 milyar orang akan kelaparan, FAO 2008; Food and Agrikulture Orabization of the United Nations
Lebih dari 50% biji-bijian diperdagangkan di dunia digunakan untuk memberi makan ternak dan biogas sebagai bahan bakar, Worldwatch Institute 2007, FAO 2008.
40% tanah yang bisa ditanami berkurang kualitasnya, sudah tidak dapat ditanami, UNEP, ISRIC WORLD soil information.
Perbandingan mamalia 1:4, Burung 1:8 dan amfibi 1:3; itu mengancam kepunahan.Spesies-spesies akan mati 1000kali lebih cepat dari pada biasanya, IUCN Interntional Union for Conservation of Nature.
75% produksi ikan akan habis, dan itu sangat mengancam ekosistem, NASA GISS data.
Lapisan es berkurang ketebalanya 40% dalam 40 tahun. berarti setiap tahunya hilang 1%, NSIDC, Centre american de donnes sur la neige et la glace, 2004.
Akan terdapat 200juta pergantian iklim pada tahun 2050, the Stern Review: The Economics of Climate change, part II, chapter 3, page 77.

Sudah-kah kalian menonton film..eh sebenarnya bukan film sih..lebih tepatnya apa yaa..semacam dokumenter, ato semacam apa gitu deh pokoe..(liat aja sendiri biar ga bingung). Judul nya "HOME" A film by Yann Arthus-Bertrand, yang menceritakan seluk beluk dan semua yang ada di bumi, HOME, rumah kita ini. Tulisan di atas adalah sekelumit cerita yang ada dalam film itu, yang pada intinya bumi kita ini sudah renta, umurnya sudah berabad2..dan seiring dengan tua-nya umur bumi makin banyak kejanggalan-kejanggalan, dan masalah2 yang timbul. yahh seperti di gambarkan dengan tulisan sedikit di atas. Dan maksud dari film itu, supaya kita semua bisa memperbaiki keadaan. jika hal tersebut tidak segera diatasi, ga mustahil bumi akan segera hancur, artik meleleh, ozon jebol, globalwarming terjadi, dan mungkin mitos "end of world Desember 2012" akan benar2 terjadi. Karena ada suatu wilayah di afrika selatan, yang tanahnya beku, namun dalam tanah tersebut mengandung banyak sekali gas karbon, dan seandainya tanah tersebut tidak lagi membeku, gas tersebut akan menguap dan akan mempercepat global warming karena ozon akan jebol. Sekarang bumi sudah muali panas, bahkan sangat panas dan terjadi pergantian musim yang tak menentu, dan perbedaan suhu malam dan siang yang signifikan. Apakah itu dampak globalwarming?
Dari tulisan2 di awal tadi sebenarnya kita semua harusnya tau apa yang harus diperbuat, apa yan harus kita lakukan pada Bumi kita ini, yang sudah terlalu renta. Dan jika ingin lebih jelasnya lagi coba aja nonton film "HOME" sendiri. Resapi dan pahami setiap apa yang ada, lakukan apa yan terbaik untuk bumi kita. "Let's Save Our World"
^_^

0 Comments:

Post a Comment



>